MENAMPILKAN INPUT KEYPAD PADA LCD
1. Kondisi [Kembali]
Percobaan 3 Kondisi 19 (Ketika di tekan '#', keluar angka 12345678)
2. Rangkaian Simulasi [Kembali]
3. Flowchart[Kembali]
4. Listing Program[Kembali]
#include
<LiquidCrystal.h> //Deklarasi library LCD
#include
<Keypad.h> //Deklarasi library keypad
const
byte ROWS = 4; //Deklarasi jumlah
baris
const
byte COLS = 3; //Deklarasi
jumlah kolom
char
keys[ROWS][COLS] = {
{'1', '2', '3'},
{'4', '5', '6'}, //Inisialisasi keypad
matriks 4x3
{'7', '8', '9'},
{'*', '0', '#'}
};
byte
rowPins[ROWS] = {10, 9, 8, 7}; //Deklarasi pin yang digunakan untuk baris
byte
colPins[COLS] = {13, 12, 11}; //Deklarasi
pin yang digunakan untuk kolom
//
Inisialisasi library dengan pin yang digunakan
LiquidCrystal
lcd(A0, A1, A2, A3, A4, A5);
Keypad
keypad = Keypad( makeKeymap(keys), rowPins, colPins, ROWS, COLS );
void
setup() {
//Semua kode dalam fungsi ini
akan dieksekusi sekali
// Set baris dan kolom LCD
lcd.begin(16, 2);
lcd.setCursor(0, 0);
}
void
loop() {
//Semua kode dalam fungsi ini akan dieksekusi berulang
char key = keypad.getKey(); //Membaca keypad
if (key) { //Kondisi
pilihan jika keypad ditekan
if (key == '#'){
lcd.print ("12345678");} //Menampilkan
input dari keypad pada LCD
}
}
|
5. Video Simulasi [Kembali]
6. Link Download [Kembali]
- HTML <Link Download>
- Listing Program <Link Download>
- Video <Link Download>
Tidak ada komentar:
Posting Komentar